Celebes Journal of Community Services
Vol. 3 No. 1 (2024): December - May

Inovasi Pemasaran UMKM Kapok melalui Platform Media Sosial

Anwar , Desy Rahmawati (Unknown)
Mahmud , Mahmud (Unknown)
Natzir, Andi Wirandani (Unknown)
Sukmawati, Sukmawati (Unknown)
Yusuf, Nurdin (Unknown)
Rais, Muh. (Unknown)
Sutomo, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Industri UMKM Kapok di Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang. Namun, banyak UMKM Kapok yang masih kesulitan dalam memasarkan produk mereka. Media sosial sebagai platform yang mudah diakses dan murah menawarkan peluang besar untuk meningkatkan pemasaran UMKM Kapok. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis inovasi pemasaran UMKM Kapok melalui platform media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan UMKM Kapok di Desa Bonto Loe, Kecamatan Bisappu, Kab. Bantaeng, Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM masyarakat masih memasarkan produk kapok mereka secara tradisional dengan menawarkan produknya di pasar dan masyarakat sekitar, mereka belum menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Inovasi pemasaran produk yang dilakukan oleh civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita buana diharapkan membantu interaksi dengan pelanggan secara global dengan tujuan meningkatkan jangkauan pasar, meningkatkan penjualan, dan membangun brand awareness.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

celeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Celebes Journal of Community Services with ISSN 2962-4088 is a biannual scientific multidisciplinary journal published by STIE Amkop Makassar, Indonesia. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this journal publication is ...