: Hambatan utama yang saat ini dihadapi oleh mitra adalah kendala dalam mengadopsi dan mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam konteks pembelajaran matematika. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan calon guru matematika, khususnya dalam pembelajaran berbasis artificial intelligence melalui penggunaan media canva. Metode yang diterapkan dalam pengabdian ini adalah pendampingan dan sharing session mengenai pembelajaran berbasis artificial intelligence melalui media canva. Tahapan yang dilalui meliputi: (1) persiapan; (2) pengenalan; (3) pendampingan; (4) evaluasi. Instrumen evaluasi terdiri dari 13 soal pemantik mengenai materi quantification untuk mengukur pemahaman mahasiswa dalam menerapkan pembelajaran berbasis artificial intelligence melalui media canva. Partisipasi dalam kegiatan ini melibatkan 15 mahasiswa dan 4 guru pendamping. Hasil evaluasi menunjukkan peningkatan sebesar 22% terhadap pemahaman, kemampuan, dan keterampilan mahasiswa dalam menguasai materi quantification setelah menerapkan pembelajaran berbasis kecerdasan buatan melalui media canva.
Copyrights © 2024