Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol. 1 No. 4 (2024): July

Pop Up Bilangan Kreatifitas Belajar untuk Anak TK

Reiska Primanisa (Unknown)
Rocmah, Luluk Iffatur (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2024

Abstract

Perkembangan kognitif pada anak usia dini secara signifikan mempengaruhi kemampuan mereka untuk mengenali simbol angka, yang membentuk fondasi untuk kemahiran matematika. Namun, di TK DWP KEPADANGAN II, hanya 5 dari 18 siswa yang menunjukkan kemahiran dalam bidang ini, yang menunjukkan adanya kesenjangan yang kritis dalam pendidikan berhitung sejak dini. Untuk mengatasi hal ini, sebuah inisiatif penelitian tindakan kelas dilakukan, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengenal simbol-simbol angka. Melalui intervensi yang ditargetkan, penelitian ini menghasilkan peningkatan yang substansial, dengan tingkat pengenalan mencapai 88,43%. Keberhasilan ini menggarisbawahi efektivitas strategi pembelajaran yang disesuaikan dalam meningkatkan keterampilan matematika awal, menekankan peran penting pendidikan anak usia dini dalam membentuk kemahiran berhitung dan kesiapan akademis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

paud

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ISSN 3026-4081 is a scientific journal published by Indonesian Journal Publisher. PAUD publishes four issues annually in the months of October, January, April, and July. This journal only accepts original scientific research works (not a review) that have not ...