El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam
Vol. 5 No. 7 (2024): El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam

Cash on Delivery Sebagai Variabel Moderasi Pengaruh Pendorong Belanja Online Terhadap Niat Perilaku Konsumen

Ni Luh Ketut Ayu Sudha Sucandrawati (Unknown)
Dian Nurdiansyah (Unknown)
Eva Fathussyaadah (Unknown)
Iwan Adinugroho (Unknown)
Musran Munizu (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji berbagai faktor pendorong belanja online dan pengaruhnya terhadap niat perilaku konsumen pengguna e-commerce Shopee di Indonesia dan juga menguji Cash on Delivery (COD) sebagai moderasi untuk meningkatkan niat perilaku konsumen berbelanja online. Pendorong belanja online diidentifikasi berdasarkan model UTAUT2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendorong belanja online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap cash on delivery (COD) dan niat perilaku konsumen. Sedangkan cash on delivery (COD) memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat perilaku konsumen, serta tidak ada pengaruh moderasi yang berarti antara hubungan pendorong belanja online terhadap niat perilaku konsumen melalui cash on delivery (COD) sebagai variabel moderasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

elmal

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam mempublikasi hasil riset dan kajian terkini bidang ekonomi, keuangan, manajemen dan bisnis Islam. Mulai 2011, jurnal ini terbit tiga kali setahun setiap Maret, Juli dan November. Jurnal ini dikelola oleh Pusat Riset dan Kajian Strategis (PRKS) Masyarakat ...