JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 1 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 1 MEI 2024

Pengaruh Customer Value Dan Kedekatan Emosional Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Bank Bri Cabang Limboto)

Sherina Anggraini (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo.)
Tineke Wolok (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo.)
Andi Juanna (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo.)
Citra Aditya Kusuma (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo.)



Article Info

Publish Date
04 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh customer value dan kedekatan emoisonal terhadap kepuasan nasabah. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar kepada nasabah tabungan Bri Cabang Limboto, dan teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan 99 responden. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dijelaskan bahwa : (1) Customer Value berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan di Bri Cabang Limboto karena nilai t hitung Karena nilai t hitung sebesar 5,976 t tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 0,05. (2) Kedekatan Emosional berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan di Bri Cabang Limboto karena nilai t hitungnya sebesar 5,094 t tabel 1,984 dan nilai signifikannya 0,000 0,05. (3) Customer Value dan Kedekatan Emosional berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah tabungan di Bri Cabang Limboto karena nilai f hitung 170,828 f-tabel 3,09 dengan kontribusi yang besar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...