DIMASEKA
Vol 2 No 01 (2024): April 2024

Pendampingan UMKM Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Melalui Pemasaran Digital: Pendampingan UMKM Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Melalui Pemasaran Digital

Adhi Widyakto (UNIVERSITAS SEMARANG)
Edy Suryawardana (Universitas Semarang)
Susanto (Universitas Semarang)
Sugeng Riyanto (Universitas Semarang)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2024

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu untuk membantu meningkatkan penjualan bagi UMKM di Kelurahan Sumurboto yang terdampak pandemi COVID 19. Dengan adanya kondisi pandemi ini maka UMKM di tuntut untuk bertahan agar terhindar dari kebangkrutan. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu dengan memberikan pelatihan secara langsung dengan tutorial dilapangan dengan mengajarkan cara menerapkan digital marketing atau pemasaran online. Hasil yang diharapkan yaitu pasar produk UMKM di Kelurahan Sumurboto mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas tentunya dengan produk yang dikenali dan mudah di akses oleh konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dimaseka

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

The focus and scope of this journal publication are conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of community service related to Economic and Social Humanities issues, which cover disciplines such as: Accounting, Management, Finance, Entrepreneurship, ...