The Indonesian Journal of Computer Science
Vol. 12 No. 5 (2023): The Indonesian Journal of Computer Science (IJCS)

Efektivitas Modul Pembelajaran Interaktif Berbasis Android pada Pembelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Sefriani, Rini (Unknown)
Ganefri (Unknown)
Yulastri, Asmar (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2023

Abstract

Keberadaan modul pembelajaran interaktif berbasis android mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa dalam pembelajaran Produk Kreatif da Kewirausahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk modul interaktif untuk siswa sekolah menengah kejuruan (SMK). Model pengembangan yang digunakan adalah 4D yaitu, Define, design, develop dan disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 8 di kota Padang. Instrumen untuk uji efektivitas adalah dalam bentuk soal tes. Analsis data dilakukan dengan menggunakan program excel. Hasil penelitian diperoleh nilai efektivitas siswa setelah menggunakan modul interaktif in adalah sebesar 87.75 %. Dengan demikian dapat ditafsirkan bahwa produk ini sangat efektif digunakan dalam pemeblajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijcs

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

The Indonesian Journal of Computer Science (IJCS) is a bimonthly peer-reviewed journal published by AI Society and STMIK Indonesia. IJCS editions will be published at the end of February, April, June, August, October and December. The scope of IJCS includes general computer science, information ...