Jurnal Hasil-Hasil Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (JHP2M)
Vol. 2 No. 2 (2023): Volume 02 Nomor 02 (Oktober 2023)

Penguatan Literasi Digital Bagi Kohati Untuk Meningkatkan Peran Kohati dalam Mendorong Literasi Digital Perempuan

Jusnawati (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Khaidir (Universitas Islam Makassar)
Bahrul Amsal (Universitas Negeri Makassar)
Abidah R Delu (Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial, FISIP, UTS)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2023

Abstract

Pengabdian ini bertujuan memantik kesadaran dan mendorong semangat serta meningkatkan wawasan literasi digital perempuan, khususnya kader HMI Wati Cabang Makassar, sehingga Korps HMI Wati dapat berkontribusi aktif dalam mendorong literasi digital perempuan di masyarakat. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh minimnya kesadaran, pengetahuan, dan peran Kohati dalam masyarakat terkait literasi digital. Adapun metode yang digunakan dalam kegiatan ini, yaitu memberikan penguatan wawasan dalam bentuk ceramah dan diskusi. Peserta kegiatan adalah kader Korps HMI Wati MPO Cabang Makassar, alumni Kohati, kader HMI MPO Cabang Makassar, dan mahasiswa umum. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16 September 2023 secara luring di Auditoritum Prof Amiruddin Universitas Hasanuddin. Materi yang disampaikan meliputi; fenomena penggunaan digital di Indonesia, pandangan literasi digital perempuan, dan peran Kohati dalam menyosialisasikan literasi digital perempuan. Implikasi dari pengabdian ini akan meningkatkan kesadaran dan wawasan literasi digital kader HMI-Wati, serta peran sosial Kohati dalam pemberdayaan literasi digital perempuan di masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JHP2M

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...