Bima Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 2 (2024): Bima Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Memenuhi Kebutuhan Peserta Didik

Rosmiati Rosmiati (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Triman Juniarso (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Feny Rita Fiantika (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Erlin Ladyawati (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Arif Mahya Fanny (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2024

Abstract

Salah satu pendekatan yang efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran adalah dengan menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. Namun, penerapan pembelajaran berdiferensiasi memerlukan pemahaman dan keterampilan khusus dari para guru. Tujuan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran berdiferensiasi terhadap kebutuhan peserta didik. Metode pengabdian yang di gunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasilnya adalah meningkatkan kompetensi guru 30 orang sangat setuju, 20 orang setuju. Pemahaman terhadap pembelajaran berdiferensiasi 20 orang sangat setuju, 26 setuju dan 3 orang cukup. Diskusi berjalan dengan lancar dan saat pemaparan materi peserta antusias menerimanya. Kesimpulannya adalah lah para peserta mengatakan bahwa workshop ini dapat meningkatkan kompetensi guru dalam menerapkan pembelajaran berdiferensiasi di Sekolah Dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ba-jpm

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Bima Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat terdaftar dengan e-ISSN: 2797-9423 dan p-ISSN: 2797-9407 menerbitkan artikel dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat maupun metode pengabdian yang berkaitan dengan bidang pendidikan dan dapat diterapkan dalam mengembangkan dan membantu dosen, guru, ...