BIOCHEPHY: Journal of Science Education
Vol. 4 No. 1 (2024)

LITERATURE REVIEW: PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI

Yohana (Universitas Negeri Padang)
Muhyiatul Fadilah (Universitas Negeri Padang)
Heffi Alberida (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2024

Abstract

Pendidikan saat ini, menuntut siswa untuk mengembangkan kemampuan abad 21. Salah satu kemampuan abad 21 yaitu kemampuan pemecahan masalah. Keterampilan Pemecahan Masalah adalah salah satu keterampilan terpenting saat ini. Kemampuan pemecahan masalah dapat ditingkatkan dengan model problem based learning. Model Problem Based Learning adalah salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran biologi. Penelitian dilakukan dengan literature review pada artikel terkait dalam rentang waktu tujuh tahun (2014-2021). Hasil analisis dari literature riview dari 20 artikel dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran biologi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

biochephy

Publisher

Subject

Education

Description

BIOCHEPHY: Journal of Science Education is an open-access journal published by the MO.RI Publishing. This journal aims to provide a forum for researchers, educators, teachers, trainer, and other practitioners to present their latest research papers on the results of the study and review of the ...