Bidayah: Studi Ilmu-Ilmu Keislaman
Vol. 14, No. 2, ( Desember 2023)

STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS WARUNG KOPI SEBAGAI METODE DAKWAH: (STUDI ANALISIS DI PROPINSI ACEH)

Mukhsinuddin, Mukhsinuddin (Unknown)
Rohana, Syarifah (Unknown)
Hamsa, Amrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2023

Abstract

Melihat kebiasaan unik dalam minum kopi di kalangan penduduk Propinsi Aceh, kita tidak akan menemukan hal serupa di luar wilayah Aceh. Di sana, masyarakat Aceh dengan antusias meluangkan waktu berjam-jam hanya untuk menikmati secangkir kopi bersama teman-teman atau keluarga mereka. Ini adalah salah satu aspek budaya yang membedakan masyarakat Aceh dari yang lain. Setelah Tsunami melanda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004, warung kopi mulai bermunculan di seluruh Aceh, terutama di Kota Meulaboh Aceh Barat, Aceh Jaya, Banda Aceh, Blang Pidie, Nagan Raya, dan daerah lainnya. Ini menunjukkan bahwa usaha yang menyediakan kopi telah menjadi pilihan utama masyarakat Aceh. Warung kopi menawarkan berbagai jenis dan model minuman kopi, pelayanan yang baik, serta fasilitas seperti akses internet gratis (WiFi) untuk menarik pelanggan tetap. Tentu saja, dalam persaingan ketat dengan berbagai warung kopi lain yang menjual produk serupa, dibutuhkan metode modern yang nyaman untuk menjaga dan menarik konsumen yang setia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bidayah

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal Bidayah merupakan jurnal institusi yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Jurnal ini menerima artikel yang berhubungan dengan pemikiran dan perkembangan ilmu-ilmu keislaman. Bidayah: Studi Ilmu Ilmu Keislaman merupakan Jurnal ...