Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 2 (2024): APRIL - MEI 2024

PEMIKIRAN PENDIDIKAN IMAM AL-GHAZALI DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Dillah Nur Syafanah (Unknown)
Roudotul Jannah (Unknown)
Novalia Safithri (Unknown)
Wahyu Hidayat (Unknown)
Dina Indriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2024

Abstract

Artikel ini membahas tentang konsep pemikiran pendidikan Islam menurut Imam AlGhazali. Beliau adalah seorang sarjana terkemuka dalam sejarah intelektual Islam. Kontribusi Al-Ghazali terhadap pendidikan Islam cukup besar dalam konteks pendidikan modern. Menganalisis karya-karyanya, artikel ini menyoroti prinsip-prinsip dasar yang menunjang pendidikan Islam menurut pandangan Al-Ghazali. Konsep pendidikan menurut Imam Al Ghazali adalah tujuan pendidikan, metode pengajaran, pengembangan karakter dan hubungan antara ilmu pengetahuan dan agama. Selain itu, artikel ini juga mengupas pemikiran Al-Ghazali mengenai perkembangan sistem pendidikan Islam saat ini dan relevansinya dalam menjawab tantangan masa kini. Dengan memahami pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan Islam, kita berharap dapat terinspirasi untuk mengembangkan pendidikan Islam yang komprehensif dan penuh pemahaman.. luas, dan sesuai dengan tuntutan zaman. Tujuan penulisan artikel ini untuk mengetahui pemikiran pendidikan islam Al Ghazali.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...