Jihapenmas
Vol. 1 No. 1 (2024): February 2024

Ide Jualan Es Lumut Viral Datangkan Keuntungan Berlipat Setiap Harinya

Dilla Tasya Anjani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
M Firdaus Firmansyah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Achmad Alfian Dafa Salafin (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Wiwik Safitri (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Christina Wulansari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Fanny Dwi Puspitasari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Naskah pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk menyajikan strategi perbaikan menggunakan analisis SWOT yang dilakukan dalam memberikan dukungan terhadap perusahaan PT SJL dalam menghadapi tantangan meningkatnya persaingan di industri logistik. Pendekatan SWOT ini melalui identifikasi faktor internal yaitu kekuatan dan kelemahan dan faktor eksternal yaitu peluang dan ancaman. Dari analisis tersebut, dihasilkan 13 rekomendasi tindakan yang diurutkan berdasarkan prioritas untuk meningkatkan kinerja operasional. Strategi S-O (mengoptimalkan kekuatan untuk memanfaatkan peluang) dan W-O (mengatasi kelemahan untuk memanfaatkan peluang) menjadi fokus utama. Implementasi tindakan perbaikan selanjutnya dilakukan dengan mempertimbangkan sumber daya yang dimiliki PT SJL, sesuai dengan prioritas yang telah ditentukan. Ini memberikan panduan yang sistematis dan adaptif untuk meningkatkan daya saing perusahaan dalam lingkungan bisnis yang dinamis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jihapenmas

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Hilirisasi Pengabdian Masyarakat adalah jenis jurnal ilmiah yang fokus pada dokumentasi, analisis, dan penyebarluasan hasil kegiatan hilirisasi yang terkait dengan pengabdian masyarakat. Ini mencakup bagaimana penelitian atau inovasi yang dihasilkan dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan ...