Pendidikan tinggi bertanggung jawab tidak hanya dalam mentransfer pengetahuan teoritis, tetapi juga dalam membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis untuk menghadapi dinamika dunia bisnis. Program kewirausahaan di perguruan tinggi, khususnya melalui pengembangan penjualan produk seperti Mie Ayam Pangsit, menjadi upaya nyata untuk melibatkan mahasiswa dalam pengalaman bisnis langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas dan mengembangkan Program Kewirausahaan Mahasiswa, dengan fokus pada Studi Kasus Pengembangan Penjualan Mie Ayam Pangsit. Melalui metode penelitian deskriptif kualitatif, penelitian ini mengeksplorasi pengalaman dan persepsipeserta terhadap efektivitas kewirausahaan, dengan menggunakan teknik survey kuesioner. Hasil penelitian diharapkan memberikan wawasan berharga bagi lembaga pendidikan tinggi dan praktisi bisnis untuk optimalisasi program-program kewirausahaan guna membentuk mahasiswa yang siap berkontribusi dalam dunia bisnis yang dinamis.
Copyrights © 2024