Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana meningkatkan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Decision Making. penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 6 Padangisidimpuan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemecahan masalah matematika siswa dengan model pembelajaran Decision Making pada mata pelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bersifat kuntitatif yaitu menggunakan siklus I dan Siklus II. Dimana subjek dalam penelitian ini adalah siswa – siswi kelas X-MIA 1 SMA Negeri 6 Padangsidimpuan. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan pada siklus I nilai rata rata siswa adalah 70,74 dan kinerja guru pada Siklus I yaitu 56,02%  dari siklus tersebut masih jauh dari Kriteria ketuntasan materi  (>75) dan  kinerja guru (>80) untuk itu perlu tindakan pada siklus II, dimana pada siklus II nilai rata – rata siswa 82,79 dan kinerja guru  pada siklus II adalah 86,36%. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan  model Decision Making dapat meningkatkan pemecahan masalah matematika siswa di SMA Negeri 6 Padangsidimpuan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023