Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 8, No 1 (2024): EDUNOMIKA

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS PADA PRODUK KOSMETIK HALAL MELALUI APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI

Hendri Khuan (The Philippine Women'
s University (PWU) Philippines)

Andry Mochamad Ramdan (Universitas Pasundan)
Andriya Risdwiyanto (Universitas Proklamasi 45)
Widyastuti Widyastuti (Universitas Tama Jagakarsa)
Sri Wahyuning (Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2023

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi, dunia digital dan internet tentunya berdampak pada dunia bisnis. Trend pemasaran di dunia telah bergeser dari menggunakan cara konvensional (Offline) menjadi cara digital (Online). Di Indonesia, online shop sudah sangat menjamur dan berkembang pesat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan brand awareness pada produk kosmetik halal melalui aplikasi tiktok terhadap minat beli. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna masyarakat pengguna aplikasi Tiktok yang diperoleh dengan menggunakan teknik probability sampling: simple random yang berhasil diperoleh sebanyak 250 responden dalam penelitian ini. Dan tehnik analisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel digital marketing memberikan pengaruh terhadap minat beli masyarakat. Namun variable brand awareness tidak berpengaruh dalam penelitian ini. Kata Kunci: Digital Marketing, Brand Awareness, Minat Beli Kosmetik Halal

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...