Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 3 (2024): irje 2024

Mengubah Konsep dalam Pemahaman Anak SD

Syafruddin, Syafruddin (Unknown)
Ahdan, Ahdan (Unknown)
Safitri, Anisa (Unknown)
Nurdamayanti, Nurdamayanti (Unknown)
Gafar, Abdul Afan (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Ketika anak-anak kembali ke sekolah, penting bagi guru untuk mendukung mereka dalam mengidentifikasi apa yang mereka pahami dan apa yang mereka lupakan, serta memberikan pengajaran yang ditargetkan untuk memenuhi berbagai tingkat pemahaman di kalangan siswa (Ismawati & Iisnawati, 2019). Hal ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan tingkat pemahaman yang hilang akibat hilangnya waktu belajar. Untuk memastikan tidak ada anak yang tertinggal, terutama mereka yang miskin, tinggal di daerah terpencil, atau penyandang disabilitas, maka penting untuk melakukan penilaian dan menjembatani kesenjangan pembelajaran. Ketika anak-anak mulai kembali ke sekolah, penting bagi guru untuk membantu mereka mengidentifikasi tingkat pemahaman mereka dan apa yang mungkin mereka lupakan. Selain itu, guru harus memberikan pengajaran yang ditargetkan untuk memenuhi tingkat pemahaman yang berbeda di antara siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...