Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 1 No. 5 (2023): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

ANAlLISIS PERAlN MlEDIA SOSIlAL DAlN MARKETPlLACE DAlLAM MENlINGKATKAN PENJUAlLAN HANDBODY NIVEA (STUDI KASUS PADA ISTANA COSMETICS KOTA PEKANBARU)

Annisa Pratiwi (Unknown)
Azzahra (Unknown)
Junaida (Unknown)
Riska Dini Wulan Febriana (Unknown)
Suci Anggraini (Unknown)
Wiwin Sandari (Unknown)
Hendra Riofita (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media social dan marketplace dalam meningkatkan penjualan handbody nivea di Istana Cosmetics Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan sumber data primer yaitu sumber data melalui wawancara, observasi secara langsung dan juga sumber data skunder yaitu sumber data dari website, jurnal dan artikel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing berbasis Marketplace yang dilakukan oleh istana Cosmetics Pekanbaru dalam meningkatkan penjualan adalah dengan cara menawarkan strategi menarik di platform Marketplace Istana Cosmetics Pekanbaru. strategi unggulan dari produk, dan gratis ongkir. Dari strategi tersebut tebukti bahwa volume penjualan di Marketplace Istana Cosmetics Pekanbaru semakin meningkat dan dikenal oleh masyarakat banyak

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...