Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beban kerja, kompensasi, dan pekerjaan terhadap loyalitas karyawan di Jogja Department Store. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah beban kerja (X1), kompensasi (X2), dan motivasi kerja (X3), dan variabel terikatnya adalah loyalitas karyawan (Y). Sampel jenuh digunakan untuk pengambilan sampel penelitian ini, yaitu 53 karyawan. Metode pengambilan sampelnya adalah probabilitas sampling. Jenis pengumpulan datanya adalah data primer yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan angket. Penelitian ini menggunakan SPSSv22 untuk pengolahan dan analisisnya, meliputi analisis data deskriptif, analisis data kuantitatif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa loyalitas karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh beban kerja, dengan nilai t hitung 2,459 t tabel 1,675 dan nilai signifikansi 0,009. Loyalitas karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh kompensasi, dengan nilai t hitung 3,008 t tabel 1,675 dan nilai signifikansi 0,004. Loyalitas karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh motivasi kerja, dengan nilai t hitung 2,779 t tabel 1,675 dan nilai signifikansi 0,008. Loyalitas karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh beban kerja, kompensasi maupun motivasi kerja yang ditunjukan dengan nilai f hitung 46,729 0,05 dan nilai signifikansiny 0,000.
Copyrights © 2024