PANDU: Jurnal Pendidikan Anak dan Pendidikan Umum
Vol 2 No 1 (2024): FEBRUARI

PERAN GURU PAI DAN PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN MELALUI METODE KISAH DI UPT SMA NEGERI 7 MAKASSAR

Suhaeni (Unknown)
Juita Ismail, Ratna (Unknown)
Rosdiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui peran guru PAI dalam pendampingan pembelajaran melalui metode kisah, penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif,pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi,adapun subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI di satu kelas yang berjumlah 36 orang,dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dari peran guru PAI dalam pendampingan pembelajaran melalui metode kisah sudah sangat baik siswa muda memahami materi yang diajarkan, siswa juga semangat mengikuti pembelajaran dengan metode seperti ini yang guru PAI lakukan, semoga dengan menggunakan metode kisah ini menjadikan peserta didik lebih senang belajar Agama.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pandu

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal PANDU merupakan jurnal penelitian peer-review akses terbuka yang berfokus dalam kajian pendidikan anak dan pendidikan umum. Jurnal PANDU menyediakan platform yang menyambut dan mengakui artikel penelitian empiris original di bidang pendidikan yang ditulis oleh peneliti, akademisi, ...