BENING
Vol 11, No 1 (2024): MEI 2024

PENDIDIKAN BERKUALITAS KARENA KEPRIBADIAN, NILAI PEMIMPIN, REGULATORY FOCUS DAN SERVANT LEADERSHIP

Sumarni, Reny (Unknown)
Sulaeman, Maman (Unknown)
Rusmiwati, Erna (Unknown)
Syarif, Endang (Unknown)
Rudianto, Yayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2024

Abstract

Mutu pendidikan di Indonesia sangat rendah berdasarkan data Best Educational Systems-2021. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepribadian, nilai pemimpin, regulatory focus dan servant leadership terhadap mutu Pendidikan. Metode penelitian yang digunakan secara kuantitatif. Populasi pada penelitian ini seluruh kepala sekolah dasar di Kota Tasikmlaya. Penentuan sampel dilakukan secara proporsional random sampling sebanyak 447 kepala sekolah. Analisis Data menggunakan SEM PLS untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian diketahui bahwa kepribadian kepala sekolah, nilai individunya dan regulatory fokus berpengaruh signifikan terhadap mutu Pendidikan. Servant Leadership juga menguatkan pengaruh Kepribadian kepala sekolah, nilai individunya dan regulatory fokus terhadap mutu Pendidikan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

beningjournal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal BENING mempublikasikan artikel ilmih hasil penelitian yang belum dipublikasi dimanapun dan focus pada bidang ilmu Manajemen dan bidang ilmu yang relevan seperti pemasaran, kepemimpinan, managemen keunagan dan bidang ilmu yang relevan lainnya. ...