Journal of Counseling, Education and Society
Vol 5, No 1 (2024): Journal of Counseling, Education and Society

Analisis perencanaan karir remaja dalam konteks krisis identitas

Ardi, Lailatul Afifah (Unknown)
Zola, Nilma (Unknown)
Afdal, Afdal (Unknown)
Nurfarhanah, Nurfarhanah (Unknown)
Apri, Intan Zulian (Unknown)
Adlya, Soeci Izzati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Krisis identitas yang dialami oleh remaja bervariasi, dan beberapa remaja menghadapinya lebih baik daripada yang lain. Sulit bagi sebagian remaja untuk mengatasi masa-masa krisis identitas ini, dan dampaknya dapat mencakup konflik, rendahnya harga diri, kurangnya keyakinan diri, dan kesulitan dalam membangun hubungan sosial. Semua dampak ini dapat mempengaruhi bagaimana remaja merencanakan dan membentuk karir remaja. Remaja yang kesulitan mengatasi krisis identitas mungkin mengalami kebingungan terkait dengan identitas dan pilihan karir remaja. Sebaliknya, remaja yang berhasil mengatasi krisis identitas dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang tujuan hidup, meningkatkan kesadaran diri, dan lebih siap dalam memilih jalur karir yang sesuai dengan dirinya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan karir remaja dalam konteks krisis identitas. Dengan menganalisis secara mendalam faktor-faktor psikologis dan dampak krisis identitas terhadap pengambilan keputusan karir remaja, penelitian ini berusaha memberikan wawasan lebih mendalam dan solusi yang potensial. Studi pustaka ini menggunakan metode pengumpulan, analisis, dan penyusunan literatur yang relevan untuk menyelidiki hubungan ini dan menyajikan pemahaman yang lebih baik tentang faktor-faktor yang memengaruhi perencanaan karir remaja dalam konteks krisis identitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jces

Publisher

Subject

Humanities Education Neuroscience Public Health Social Sciences

Description

Journal of Counseling, Education and Society a peer-refereed open-access international journal that has been established for the dissemination of state-of-the-art knowledge in the field of education, teaching, development, instruction, educational projects and innovations, learning methodologies, ...