EBTIDA' : Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 4 No 1 (2024): June 2024

IMPLEMENTASI METODE PJBL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS PADA SISWA SEKOLAH DASAR

mutiarani, shopia (Unknown)
Haerunnisa (Unknown)
Oman Farhurohman (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2024

Abstract

Fokus tujuan studi ini adalah untuk melihat bagaimana model pembelajaran berbasis proyek dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa di sekolah dasar dengan membuat mereka berpartisipasi aktif berpartisipasi dalam pembelajaran dan memasukkan kemampuan berpikir kritis mereka ke dalam proyek yang relevan. Selain itu, penelitian ini juga menyelidiki literatur yang relevan tentang bagaimana model ini berhasil meningkatkan kemampuan siswa untuk berpikir kritis. Namun, masalah seperti kesiapan guru dan perencanaan yang cermat juga muncul saat menerapkan model ini. Studi ini juga memberi tahu guru tentang cara menggunakan model pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ebtida

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

EBTIDA: Journal of Islamic Basic Education is an open peer-reviewed journal published by the Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education Study Program (PGMI) Faculty of Islamic Sciences, Raden Rahmat Islamic University (UNIRA) Malang. This journal contains scientific manuscripts on Islamic Basic Education ...