Natural Science Education Research (NSER)
Vol 7, No 2 (2024): Natural Science Education Research

Analisis Scientific Writing Skills Peserta Didik Melalui Pembelajaran Model Problem Based Learning Berbantuan Metode Mind Mapping

Muarifah, Hamzah Sisil (Unknown)
Hadi, Wiwin Puspita (Unknown)
Ahied, Mochammad (Unknown)
Rakhmawan, Aditya (Unknown)
Fikriyah, Aida (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil scientific writing skills dengan menggunakan model problem based learning berbantuan metode mind mapping. Penelitian ini menggunakan Quasi Experiment. Penelitian ini dilaksanakan di salah satu Sekolah Menegah Pertama Negeri di Jawa Timur dengan menggunakan teknik purposive sampling, sampel dipilih berdasarkan rekomendasi dari guru IPA dengan mempertimbangkan hasil ujian peserta didik. Scientific writing skills ditulis dalam bentuk essay yang terdiri dari 4 indikator. Hasil Scientific Writing Skills kelas VII E yakni 86,05 dengan kriteria sangat baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nser

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Physics

Description

Natural Science Education Research atau NSER adalah sarana publikasi ilmiah yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Trunojoyo Madura. Publikasi yang meliputi artikel ilmiah hasil dari penelitian. NSER tebit 3 kali dalam satu tahun yang meliputi: 1) NSER Jorrnal yang terbit pada ...