IPTEK: Jurnal Hasil Pengabdian kepada Masyarakat
Vol 3, No 3 (2024): IPTEK: Jurnal Hasil Pengabdian kepada Masyarakat

Efektivitas Psikoedukasi Pengenalan Hak dan Perlindungan Anak Sebagai Upaya Pencegahan Bullying di Tingkat Komunitas pada Murid Sekolah Anak Percaya Diri Kota Makassar

Jafar, Eka Sufartianinsih (Unknown)
Azzahra, Fadlila (Unknown)
Awalia, Nur (Unknown)
Supriadi, Zalzabila Maharani (Unknown)
Bulan, Sri (Unknown)
Fiqri, Nabila Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Abstrak. Sekolah Anak Percaya Diri merupakan sekolah binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang menjadi wadah pembelajaran bagi anak-anak korban kekerasan. Confident Children's School telah membantu ratusan anak korban kekerasan dengan memulihkan trauma sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri. Mereka diberikan psikoedukasi dengan tema “Pengenalan Hak dan Perlindungan Anak serta “Pencegahan Bullying di Tingkat Masyarakat” yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai hak-hak anak dan perlindungan anak dengan tujuan untuk mengurangi pelanggaran hak-hak anak dan pemahaman tentang bullying pada anak. guna mengembangkan sikap menghargai, menghargai dan melindungi satu sama lain. Metode quasi eksperimen dengan pendekatan one-group pretest-posttest design digunakan dalam pendekatan pencegahan bullying serta hak dan perlindungan anak, hal ini terlihat dari hasil post test mereka. Kata Kunci:  Psikoedukasi, Perundungan, Komunitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IPTEK

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...