Biolearning Journal
Vol 11 No 1 (2024): Biolearning Journal (Februari 2024)

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) Berbasis Project Based Learning (PJBL) Pada Materi Keanekaragaman hayati Pada Kelas X SMA Negeri 2 Raja Ampat

Angkutasa, Hafia (Unknown)
Jaharudin, Jaharudin (Unknown)
Hidayatussakinah, Hidayatussakinah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perkembangan dan kepraktisan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project Based Learning di SMA N 2 Raja Ampat. Jenis pendekatan penelitian ini adalah penelitian Research and Development model ADDIE memiliki 5 tahapan yaitu: analisis, design, development, implementation, dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukan LKPD berbasis PJBL pada materi keanekaragaman hayati yang peneliti kembangkan memiliki tingkat validitas oleh tim ahli materi dan ahli media yaitu 3,40 dengan kategore sangat valid, hasil respon peserta didik dan guru biologi yaitu 3,77 sangat praktis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnalbiolearning

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Other

Description

Biolearning Journal is a container of scientific publications with a scientific scope that is the science of education and the science of biology and all things related to science and directly related to the application of the science of education and biological sciences. Biolearning Journal is ...