Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan
Vol. 9 No. 2 (2024): Mei

Meningkatkan Kualitas Karakter Siswa Melalui Keberagaman pada Pendidikan Multikultural

Zakya, Auliana Laili Fajri (Unknown)
Zakiah, Linda (Unknown)
Nabilah, Rifdah (Unknown)
Aisyah, Siti Nur (Unknown)
Maulidina, Citra Ashri (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2024

Abstract

Pendidikan multikultural memegang peranan yang krusial dalam membentuk karakter siswa yang berkualitas di era globalisasi ini.Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan multikultural terhadap kualitas karakteristik peserta didik.Objek dalam penelitian ini adalah literatur literatur yang ada di internet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah systematic literature review (SLR) dan analisis meta-sintesis untuk menggabungkan temuan dari berbagai penelitian yang relevan. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa pendidikan multikultural memiliki peran penting dalam membentuk karakter siswa yang berkualitas. Kesimpulan yang didapatkan adalah pentingnya pendidikan multikultural untuk membangun karakter siswa yang berkualitas. Pendidikan ini penting untuk ditanamkan pada siswa sejak dini agar mereka dapat memahami dan menerima perbedaan yang ada di sekitar mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jipp

Publisher

Subject

Education

Description

JIPP (Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan) (ISSN Print 2502-7069 and ISSN Online 2620-8326) is a peer-reviewed journal published biannually by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) University of Mataram, Mataram, Lombok, Indonesia. The journal publishes research and conceptual articles in the ...