Bahasa Inggris adalah  kualitas yang penting bagi siswa. Selain merupakan bahasa internasional yang mendukung komunikasi dengan orang lain, bahan referensi pendukung perkuliahan saat ini banyak  yang ditulis dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, siswa perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka, dan apakah siswa memiliki respon yang kuat terhadap pembelajaran merupakan salah satu faktor dalam mencapai tujuan pembelajaran mereka. Oleh karena itu, fokus penelitian ini adalah mengumpulkan data  persepsi mahasiswa terhadap pengajaran bahasa Inggris di Universitas Djuanda. Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa semester satu di  Universitas Djuanda, Bogor. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi atau wawancara, dan subjek  penelitian ini adalah mahasiswa tahun pertama Universitas Juanda. Analisis data dilakukan secara induktif. Artinya, analisis data berdasarkan fakta spesifik yang diikuti dengan kesimpulan umum.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024