Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 3 (2024): Karimah Tauhid

Kemampuan Menyimak Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris: Persepsi dan Kendala

Ashri, Anida (Unknown)
Hediyansyah, M. Hamid (Unknown)
Fitri, Neng Zahra Nurraya (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2024

Abstract

Pelajaran bahasa Inggris telah diajarkan secara formal ditingkatan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Dalam bahasa Inggris ada empat aspek keterampilan yang penting untuk dikuasai yaitu, membaca (reading), menulis (writing), menyimak (listening) dan berbicara (speaking). Namun masih banyak mahasiswa yang merasa kesulitan dalam memahami kata atau kalimat yang diucapkan dalam bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kesulitan dan persepsi mahasiswa terhadap keterampilan menyimak (listening) dalam pembelajaran bahasa Inggis. Penelitian ini dilalukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan mewawancarai  lima mahasiswa program studi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) dan Metode Studi Pustaka. Hasil akhir dari penelitian ini adalah bahwa dari kelima mahasiswa tersebut memiliki kesulitan yang sama yaitu kesulitan menyimak (listening) dalam Pembelajaran Bahasa Inggris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...