AKSARA: Jurnal Bahasa dan Sastra
Vol 23, No 2 (2022): Aksara: Jurnal Bahasa dan Sastra

Apresiasi sastra melalui pembelajaran tematik di Sekolah Dasar

Sabila, Amy (Unknown)
Kurniati, Lisdwiana (Unknown)
Saputry, Dessy (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Apresiasi sastra merupakan pembelajaran bahasa Indonesia yang terdapat di Sekolah Dasar. Apresiasi melibatkan pikiran, perasaan, penghayatan, analisis, evaluasi, hingga deskripsi. Mengapresiasi puisi berarti sadar akan nilai mengenai puisi. Pembelajaran apresiasi sastra hendaknya disesuaikan dengan tema yang diberikan. Tujuan penelitian dimaksudkan untuk memahami dan mengaplikasikan pembelajaran apresiasi sastra melalui pembelajaran tematik terpadu. Hasil dan pembahasan dapat dikatakan bahwa pembelajaran apresiasi sastra dapat diimplementasikan melalui pembelajaran tematik.Kata kunci: Apresiasi, Sastra, Pembelajaran, dan Tematik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

aksara

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

AKSARA: Jurnal Bahasa dan Sastra (Journal of Linguistics and Literature) is a biannual journal (April and October) published by the Department of Language and Arts Education, Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung. It addresses a wide range of different fields in ...