JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol. 7 No. 3 (2024): Jurnal Pemasaran Kometitif

Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kantin Bilmas

Ruth, Joy Noeliona (Unknown)
Maharani, Melani Defina (Unknown)
Ramadhani, Raja Almas (Unknown)
Conquero, Hilzi Maulana (Unknown)
Prehanto, Adi (Unknown)
Nuryadin, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini fokus pada Kantin Bilmas, bertujuan mengkaji kontribusi kualitas makanan dan layanan terhadap kepuasan pelanggan serta memberikan wawasan kepada manajemen untuk meningkatkan layanan. Melalui metode survei kuantitatif dengan kuesioner kepada mahasiswa UPI Tasikmalaya dan analisis data menggunakan SPSS, penelitian ini menyimpulkan bahwa keunggulan kualitas produk memiliki dampak positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan, sementara kualitas layanan menunjukkan pengaruh negatif. Secara keseluruhan, kualitas produk dan kualitas layanan memainkan peran penting dalam memengaruhi kepuasan pelanggan. Temuan ini menjadi landasan berharga bagi pemilik Kantin Bilmas dalam pengambilan keputusan dan perencanaan pengembangan usaha, serta dapat menjadi referensi penting bagi penelitian masa depan dengan mempertimbangkan konteks saat ini

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...