JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): 2022

Pengaruh Pembelajaran Project Based Learning pada Sekolah Dasar di Masa Pandemi

Rosmana, Primanita Sholihah (Unknown)
Iskandar, Sofyan (Unknown)
Miftahul Janah, RA. Mipta (Unknown)
Thifana, Agitya Ratu (Unknown)
Susanti, Revina (Unknown)
Marini, Febby Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2022

Abstract

Pandemi covid 19 memberikan pengaruh besar terhadap aspek pendidikan, salah satunya yaitu mengubah proses pelaksanaan pembelajaran menjadi pembelajaran online. Hal ini tidak mengurangi esensi belajar dan memastikan pengalaman belajar siswa terjaga secara optimal dalam keadaan pandemi. Pelaksanaan pembelajaran online diharapkan tetap dapat mewujudkan tujuan pembelajaran. Dalam menyikapi hal tersebut, pelaksaan pembelajaran bisa menggunakan strategi pembelajaran yang cocok seperti strategi pembelajaran Project Based Learning. Strategi pembelajaran Project Based Learning memberikan kesempatan kepada siswa untuk bekerja mandiri dan menyelesaikan suatu pekerjaan atau memecahkan suatu masalah sendiri. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan Project Based Learning di sekolah dasar pada masa pandemi dengan metode studi literatur. Hasil yang diperoleh yaitu penerapan Project Based Learning berpengaruh positif pada pelaksanaan pembelajaran di sekolah dasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...