JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pemanfaatan Media Pembelajaran Daring dalam Perkembangan Berbicara Anak SD Kelas Tinggi

Sundari, Amala (Unknown)
Zalfa Fadhillah, Raden Adinda (Unknown)
Oktaviani, Salsabila Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2022

Abstract

Penyebab kesulitan siswa dalam mengekspresikan diri dalam hal berbicara atau secara verbal selama pembelajaran online adalah media pembelajaran yang tidak tepat. Dalam pembelajaran berbicara diperlukan perangkat pembelajaran yang dapat menarik minat siswa sehingga dapat mengefektifkan prestasinya dalam kelengkapan kriteria keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perkembangan keterampilan berbicara yang dilakukan secara online untuk menarik perhatian siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi literatur. Dalam penelitian ini, informasi yang dikumpulkan berkaitan dengan masalah yang diambil mengenai media pembelajaran yang menarik saat pembelajaran online. sehingga guru dapat dengan mudah menentukan dan menerapkan materi media pembelajaran berbicara yang sesuai sehingga dapat diimplementasikan pada saat proses pembelajaran online untuk siswa sekolah dasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...