JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pengembangan Permainan Lego dalam Mengembangkan Sikap Disiplin di TK Darul HikmPengembangan Permainan Lego dalam Mengembangkan Sikap Disiplin di TK Darul Hikmah Tsamaniyah, Jalan Beringin No 15 Medanah Tsamaniyah, Jalan Beringin No 15 Medan

Khadijah, Khadijah (Unknown)
Hayatun, Afrizha Tri (Unknown)
Safitri, Aishwara Nurul (Unknown)
Nasution, Candri Wulan (Unknown)
Anisa, Nurul (Unknown)
Chairani, Vivi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pemanfaatan permainan lego untuk pengembangan sikap disiplin anak usia dini di TK Darul Hikmah Tsamaniyah Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sampel penelitian ini adalah 1 orang guru dan 11 anak-anak di kelas. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara permainan lego dengan perkembangan sikap disiplin anak usia dini di TK Darul Hikmah Tsamaniyah Medan. Saran dari penelitian ini yaitu bagi pengelola dan pendidik agar lebih mengembangkan media pembelajaran dan lebih inovatif dalam memilih alat permainan yang menyenangkan bagi anak. Bagi peneliti selanjutnya yaitu disarankan agar dapat meneliti lebih lanjut yang sehubungan dengan permainan lego dan perkembangan anak usia dini. Sebab permainan lego juga akan mempengaruhi tumbuh kembang anak pada perkembangan lainnya

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...