JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Anteseden dari Brand Loyalty pada Brand Smartphone di Indonesia

Krishna, Hidan Bayu (Unknown)
Riorini, Sri Vandayuli (Unknown)
Hidayat, Rachmat (Unknown)
Aji, Muhammad Pramono (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas terhadap kepercayaan merek, kepercayaan merek terhadap pengetahuan merek, persepsi kualitas, kepercayaan merek, dan pengetahuan merek terhadap kepuasan pelanggan, dan yang terakhir dari kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan “purposive sampling” dengan kriteria responden adalah individu yang merupakan pengguna smartphone merek Samsung, Apple, Vivo, Oppo, dan Xiaomi. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 264 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap pengetahuan merek, persepsi kualitas, kepercayaan merek, dan pengetahuan merek berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dan terakhir kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas merek.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...