JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Studi Literatur: Pengembangan Pembelajaran PKn SD Kelas 1,2,3 Melalui Pendekatan Induktif/ Deduktif dan Ekspository

Emelia, Emelia (Unknown)
Arianita, Indah (Unknown)
Silviana, Januarita Ulfa (Unknown)
Silvia, Jeni (Unknown)
Fadillah, Raisani (Unknown)
Nandra, Resi (Unknown)
Fitri, Rosari (Unknown)
Angraini, Sukma (Unknown)
Setiawan, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2023

Abstract

Pendidikan pancasila memiliki peranan yang sangat penting dalam pembentukan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Dengan adanya pembelajaran Pkn sebagai national building dan character building yang disiapkan sedini mungkin untuk memenuhi tuntutan generasi penerus bangsa dengan kemampuan manusia yang unggul.Guru sebagai komponen utama dalam menentukan kesuksesan terhadap kegiatan pembelajaran dituntut untuk dapat memilih dan menggunakan pendekatan pembelajaran yang tepat dalam menyampaikan materi pelajaran. Sebagaimana yang telah diketahui, bahwasannya selama ini kegiatan pembelajaran masih berpusat pada guru serta masih bersifat klasikal, sehingga guru masih berperan aktif dalam proses pembelajaran dibandingkan dengan siswa. Untuk itu diperlukan suatu model pembelajaran yang mampu mengajak siswa untuk berperan aktif dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...