JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Konsep Perilaku Organisasi dan Kaitannya dengan Penilaian atau Evaluasi Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Autis)

Sembung, Misyela Prisilia (Unknown)
Tintingon, Josly Yakob (Unknown)
Sumual, Shelty D.M. (Unknown)
Tambingon, H.N (Unknown)
Usoh, Elni J (Unknown)
Lengkong, Jeffry Sonny J (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2023

Abstract

Konsep perilaku organisasi merujuk pada studi tentang bagaimana individu-individu di dalam suatu organisasi berperilaku, berinteraksi, dan beradaptasi. Juga melibatkan pemahaman terhadap dinamika antara individu, kelompok, dan organisasi sebagai suatu sistem. Beberapa konsep utama dalam perilaku organisasi melibatkan berbagai aspek seperti motivasi, komunikasi, kepemimpinan, budaya organisasi, konflik, pembelajaran organisasi, dan pengambilan keputusan. Ini sangat berkaitan erat dengan relevansi penilaian atau evaluasi pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus, termasuk anak dengan autisme. Untuk mendukung keberhasilan pendidikan inklusi, evaluasi atau penilaian pembelajaran anak difabilitas khusus, terutama Autis, harus diselesaikan. Proses mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan untuk menentukan seberapa baik dan bagaimana pembelajaran berjalan untuk melakukan penilaian dan perbaikan yang diperlukan untuk memaksimalkan hasil. Tujuan evaluasi pembelajaran adalah untuk menentukan seberapa baik dan kualitas pendidikan inklusi. Penulis memilih untuk menggunakan pendekatan kualitatif dalam penelitian ini karena pendekatan ini lebih mudah digunakan, fleksibel, dan relevan dengan masalah yang dibahas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...