JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Studi Literatur : Pembelajaran PKn SD Melalui LKS yang Berbasis Aktivitas dan Pengalaman Belajar yang Bermakna

Hamidah, Atiah (Unknown)
Amellia, Mia (Unknown)
Dewi, Nasuha Risma (Unknown)
Oktaviani, Rani (Unknown)
Ningsih, Seri Winda (Unknown)
Asizah, Wanda (Unknown)
Setiawan, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Lembar kerja siswa merupakan perangkat media pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk menyampaikan materi pengajaran, informasi atau pesan-pesan penting dari guru kepada peserta didik dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan pengembangan Lembar Kerja Siswa dengan harapan dapat memberikan pengetahuan baru untuk memperbaiki proses pembelajaran yang sedang berlangsung untuk terus menjadi lebih baik dari sebelumnya. Metode yang digunakan adalah metode studi pustaka, yaitu metode dengan pengumpulan data dengan cara memahami dan mempelajari berbagai literatur yang berhubungan dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan perangkat pembelajaran sangatlah perlu diperhatikan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar sehingga dapat memfasilitasi Lembar Kerja Siswa yang berbasis aktif dan bermakna, agar peserta didik tersebut dapat berfikir kritis dalam pembelajaran PKn dan dapat memberikan bekal untuk peserta didik dimasa yang akan datang. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengembangan LKS PKn yang berbasis aktivitas dan bermakna diharapkan dapat meningkatkan pembelajaran bagi peserta didik dalam peningkatan hasil belajar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...