JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Pengaruh Teori Polya terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa

Indriani, Ririn (Unknown)
Rambe, Khoirul Bariah (Unknown)
Wandini, Rora Rizky (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2024

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah merupakan suatu kemampuan berfikir tingkat tinggi yang mengharuskan siswa untuk mampu menggabungkan seluruh pengetahuan yang sudah didapatkan agar menjadi satu pengetahuan baru yang bisa di gunakan untuk menyelesaikan permasalahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan Teori Polya dalam pemecahan masalah matematika dan dampaknya terhadap kemampuan siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah tinjauan literatur dengan fokus pada penelitian kepustakaan. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa penerapan Teori Polya dalam pembelajaran matematika memberikan pendekatan sistematis, meningkatkan pemahaman konsep, mengembangkan strategi pemecahan masalah, dan secara signifikan meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan kepercayaan diri siswa. Rekomendasi diberikan untuk mengintegrasikan Teori Polya dalam strategi pengajaran matematika guna meningkatkan efektivitas pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...