JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Implementasi Strategi Pembelajaran Demonstrasi pada Mata Pelajaran Fiqih di Sekolah Dasar Al-Ihsan Jemadi

Arlina Arlina (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Siti Aisyah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Shofwatul Inayah Lubis (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Mhd Akhirul Aman Dasopang (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana implementasi strategi pembelajaran demonstrasi ini dapat memengaruhi terhadap interaksi siswa, keterlibatan mereka dalam proses pembelajaran, dan efeknya terhadap pemahaman materi Fiqih di Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pengumpulan data yang diperoleh langsung dari observasi, wawancara, dan juga dokumentasi, kemudian di deskripsikan sebagaimana adanya dalam bentuk kalimat yang dapat memberikan makna dari apa yang akan di teliti. Dalam hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan melalui strategi ini, peserta didik menjadi lebih mudah dalam memahami pembelajaran, peserta didik dapat mengikuti dan mendemonstrasikan sendiri dengan berani materi dengan baik dan benar, dan melalui strategi ini dapat membangkitkan rasa keingin tahuan peserta didik dalam mempelajari materi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...