JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Digital Siswa Sekolah Dasar

Ruswan, Acep (Unknown)
Rosmana, Primanita Sholihah (Unknown)
Nafira, Annisa (Unknown)
Khaerunnisa, Hanie (Unknown)
Habibina, Ighna Zahra (Unknown)
Alqindy, Keysha Kholillah (Unknown)
Amanaturrizqi, Khomsanuha (Unknown)
Syavaqilah, Widia (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2024

Abstract

Penggunaan teknologi dalam media pembelajaran di sekolah dasar berdampak besar pada keterampilan digital siswa. Hal ini membantu siswa mengembangkan literasi digital melalui perangkat dan aplikasi edukatif, memperkenalkan dasar-dasar teknologi, meningkatkan keamanan online, serta memotivasi partisipasi dalam pembelajaran. Penggunaan media pelajaran berbasis teknologi dapat menjadi strategi efektif untuk meningkatkan keterampilan digital pada siswa sekolah dasar. Teknik yang diterapkan untuk mengumpulkan informasi dalam penelitian ini adalah studi literatur atau penelitian di perpustakaan yang melibatkan pengumpulan informasi dari berbagai sumber seperti buku, jurnal ilmiah, literatur terkait, dan publikasi yang relevan untuk menunjang penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh ialah penggunaan media teknologi berbasis pembelajaran berkontribusi signifikan pada literasi digital siswa sekolah dasar. Implikasi praktisnya adalah memberikan panduan bagi pendidik dan pengembang kurikulum dalam memanfaatkan teknologi sebagai alat pembelajaran untuk meningkatkan literasi digital siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...