JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Deskripsi Kebutuhan LKPD Berbasis Problem Based Learning dalam Pembelajaran Fisika

Andra Yufa, Sri (Unknown)
Dwi Sundari, Putri (Unknown)
Akmam, Akmam (Unknown)
Satria Dewi, Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2024

Abstract

Bahan ajar termasuk dalam komponen sumber belajar yang semestinya pendidik kembangkan, ada banyak jenis dari bahan ajar yang efektif dalam menunjang proses belajar menuju kualitas yang lebih bagus, satu diantranya yakni lembar kerja. Rendahnya hasil proses belajar dari peserta didik pada proses belajar fisika yang satu diantara sebabnya ialah dari sumber belajar yang dipakai yakkni LKS dan buku cetak. Penelitian ini masuk dalam jenis deskriptif kualitatif yakni tentang analisis apa yang diperlukan mengacu terhadap observasi awal di sekolah serta kajian – kajian literatur yang sejalan terhadap penelitian ini. Subjek penelitian ini ialah guru bidang studi fisika pada SMA 4 Kota Padang. Setelah melakukan analisis kebutuhan, disimpulkan bahwa diperlukan bahan ajar yang bisa memberikan kemudahan bagi siswa untuk paham akan materi yang diberikan pada pelajaran. Solusi bahan ajar tersebut yakni bahan ajar lembar kerja siswa dengan basis model problem based learning pada materi fluida dinamis dan suhu kalor

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...