JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Evaluasi Efektivitas Teknik Penilaian Formatif dalam Meningkatkan Hasil Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar

Anggraini, Nurul (Unknown)
Pardede, Onyta Pioma Gabe (Unknown)
Syahrial, Syahrial (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2024

Abstract

Penilaian formatif telah diakui sebagai salah satu alat penting dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi keefektivitasan teknik penilaian formatif dalam meningkatkan hasil pembelajaran siswa. Penelitian ini menganalisis data menggunakan metode analisis kualitatif deduktif. Dengan kata lain, studi bibliografi mengumpulkan data dari dua kategori data primer dan sekunder. Data yang diperoleh dari penelitian kepustakaan atau disebut dengan library research. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu bahwa dengan menyesuaikan strategi dan media pembelajaran teknik penilaian formatif efektif dalam meningkatkan hasil pembelajaran siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...