Penelitian ini mengkaji ragam model pembelajaran dalam konteks pendidikan anak usia dini. Melalui analisis terhadap berbagai model yang telah dikembangkan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pendekatan-pendekatan yang efektif dalam proses pembelajaran anak usia dini. Metode penelitian yang digunakan melibatkan tinjauan literatur terhadap berbagai model, serta analisis komprehensif terhadap keunggulan, tantangan, dan implikasi praktis dari masing-masing model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap model memiliki kelebihan uniknya sendiri dalam mempromosikan perkembangan holistik anak usia dini. Penelitian ini juga mengidentifikasi strategi integrasi model pembelajaran sebagai pendekatan yang potensial untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. Implikasi praktis dari penelitian ini mencakup rekomendasi bagi praktisi pendidikan untuk mempertimbangkan keberagaman model pembelajaran dalam merancang program pembelajaran yang berorientasi pada perkembangan anak secara menyeluruh.
Copyrights © 2024