Model terhubung (connected) yaitu pendekatan yang mengintegrasikan berbagai mata pelajaran ke dalam satu proyek. Dalam model ini, siswa diberi tugas yang memerlukan penerapan konsep dan keterampilan yang berbeda dari berbagai mata pelajaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari penerapan model connected di sekolah dasar dalam meningkatkan kualitas belajar siswa. Dalam penelitian ini, dilakukan menggunakan metode studi literatur dengan mencari referensi atau teori dan bacaan yang relevan dengan masalah yang diteliti. Sebagai kesimpulan, model pembelajaran terpadu tipe terhubung membantu siswa memahami, menerima, menyerap, dan memahami hubungan atau hubungan antara topik pelajaran. Atau sub pokok bahasan yang berkaitan dengan ide, keterampilan, atau kemampuan dari pokok bahasan atau sub pokok bahasan lain dalam bidang studi tertentu. Pembelajaran terpadu tipe terhubung membuat siswa terbiasa berpikir secara terarah, teratur, utuh, menyeluruh, dan sistemtik. Ini juga membuat siswa terbiasa berpikir secara luas dan mendalam untuk menangkap dan memahami hubungan konseptual yang disajikan oleh guru.
Copyrights © 2024