JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Implementasi Model Pembelajaran Terpadu Tipe Conected dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Peserta Didik

Iskandar, Sofyan (Unknown)
Rosmana, Primanita Sholihah (Unknown)
Ahmad, Alifia Nur Azizah Habibillah (Unknown)
Nur’ani, Firra Dwi (Unknown)
Nengsih, Nurfenti Widiya (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Model terhubung (connected) yaitu pendekatan yang mengintegrasikan berbagai mata pelajaran ke dalam satu proyek. Dalam model ini, siswa diberi tugas yang memerlukan penerapan konsep dan keterampilan yang berbeda dari berbagai mata pelajaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari penerapan model connected di sekolah dasar dalam meningkatkan kualitas belajar siswa. Dalam penelitian ini, dilakukan menggunakan metode studi literatur dengan mencari referensi atau teori dan bacaan yang relevan dengan masalah yang diteliti. Sebagai kesimpulan, model pembelajaran terpadu tipe terhubung membantu siswa memahami, menerima, menyerap, dan memahami hubungan atau hubungan antara topik pelajaran. Atau sub pokok bahasan yang berkaitan dengan ide, keterampilan, atau kemampuan dari pokok bahasan atau sub pokok bahasan lain dalam bidang studi tertentu. Pembelajaran terpadu tipe terhubung membuat siswa terbiasa berpikir secara terarah, teratur, utuh, menyeluruh, dan sistemtik. Ini juga membuat siswa terbiasa berpikir secara luas dan mendalam untuk menangkap dan memahami hubungan konseptual yang disajikan oleh guru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...