Penelitian ini berupaya Mendeskripsikan tentang Pemanfaatan media infokus dalam pembelajaran siswa di SMA YP UTAMA MEDAN. yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan Deskriptif– kualitatif, Sumber data yang diperoleh melalui wawancara dan observasi Partisipatif, sedangkan informan untuk memperoleh data penelitian adalah Kepala Sekolah SMA YP UTAMA MEDAN, Guru Bimbingan dan Koseling (BK), masing-masing keluarga pelaku dan korban serta orang-orang yang melihat langsung perkara kejadian. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa media infokus sangat bermanfaat dan dinilai sangat membantu siswa dalam belajar. Dikarenakan, terdapat edukasi gambar dan suara yang dinilai lebih mudah memahami materi pembelajaran di bandingkan dengan belajara menggunakan metode ceramah. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan kajian tentang pemanfaatan media infokus, sejarah perkebembangan media infokus, kelemahan dan kelebihan menggunakan media infokus, pemanfaatan media infokus tentang kendala pemanfaatan media infokus. Berdasarkan pembahasan dan hasil penelitian, dapat di ketahui bahwa pemanfaan media infokus dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar dapat di kategorikan baik.
Copyrights © 2024