JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pemanfaatan Media Infokus dalam Pemebelajaran Siswa di SMA YP Utama Medan

Daulay, Nurika Khalila (Unknown)
Purba, Rahma Dania (Unknown)
Rambe, Yasmin Azura (Unknown)
Pratiwi, Inda (Unknown)
Harahap, Hasti Ananda (Unknown)
Siregar, Usman Rialdi (Unknown)
Batubara, Rahmad Riadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini berupaya Mendeskripsikan tentang Pemanfaatan media infokus dalam pembelajaran siswa di SMA YP UTAMA MEDAN. yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan Deskriptif– kualitatif, Sumber data yang diperoleh melalui wawancara dan observasi Partisipatif, sedangkan informan untuk memperoleh data penelitian adalah Kepala Sekolah SMA YP UTAMA MEDAN, Guru Bimbingan dan Koseling (BK), masing-masing keluarga pelaku dan korban serta orang-orang yang melihat langsung perkara kejadian. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa media infokus sangat bermanfaat dan dinilai sangat membantu siswa dalam belajar. Dikarenakan, terdapat edukasi gambar dan suara yang dinilai lebih mudah memahami materi pembelajaran di bandingkan dengan belajara menggunakan metode ceramah. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan kajian tentang pemanfaatan media infokus, sejarah perkebembangan media infokus, kelemahan dan kelebihan menggunakan media infokus, pemanfaatan media infokus tentang kendala pemanfaatan media infokus. Berdasarkan pembahasan dan hasil penelitian, dapat di ketahui bahwa pemanfaan media infokus dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar dapat di kategorikan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...