JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

"Evaluasi Pengaruh Pembelajaran Daring melalui Smartphone terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Sekolah Dasar Generasi Z"

Kurniawati, Yeni (Unknown)
Ananto, Ghardo Vito (Unknown)
Pracelya, Chinky (Unknown)
Nofirda, Fitri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi pengaruh pembelajaran daring melalui smartphone terhadap konsentrasi belajar siswa SD Generasi Z. Analisis literatur menunjukkan bahwa penggunaan smartphone berlebihan dapat mengganggu konsentrasi belajar, namun pembelajaran daring melalui smartphone memiliki potensi manfaat. Rekomendasi strategi untuk memaksimalkan manfaat dan meminimalkan dampak negatif turut dipaparkan. Kesimpulan pembelajaran daring melalui smartphone memiliki pengaruh kompleks terhadap konsentrasi belajar siswa SD Generasi Z. Penerapan strategi yang tepat dapat membantu siswa belajar efektif dan efisien, meningkatkan konsentrasi belajar, dan prestasi akademik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...