JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Implementasi Metode Sas terhadap Kemampuan Membaca pada Salah Satu Peserta Didik Kelas V di SDN Sertajaya 02 Cikarang

Amalia, Siska Nur (Unknown)
Suhartini, Refita (Unknown)
Mukti, Savira Indar (Unknown)
Siregar, Yulia Elfrida Yanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui hambatan kemampuan membaca yang dialami oleh peserta didik kelas V di SDN Sertajaya 02 Cikarang dan untuk mengetahui peran peserta didik untuk mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dalam bentuk deskriptif. Dalam artikel penelitian ini, teknik yang digunakan untuk pengumpulan data ialah dengan cara observasi dan wawancara kepada wali kelas dan peserta didik untuk mengetahui faktor penyebabnya. Salah satu faktor peserta didik kesulitan dalam membaca yaitu terjadi pandemi Covid-19 dimana peserta didik tersebut masih berada di kelas I dan berada pada tahap Membaca permulaan. Untuk itu peneliti mencoba untuk melakukan konseling pada salah satu peserta didik kelas V tersebut dengan metode belajar Struktural Analitik Sintetik (SAS).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...