JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

The Student's Obstacles in English Learning at Islamic Junior High School

Didik Santoso (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dimas Dimas (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Alvindi Alvindi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Perdamean Perdamean (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rahma Yani (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
T. Khoirunnisa. YI (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja tantangan dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya di sekolah menengah pertama. Konsep pengajaran bahasa Inggris selalu bersumber dari konsep pembelajaran yang dikembangkan sendiri. Pemahaman yang lebih baik khususnya terhadap perkembangan siswa dengan memberikan cara pandang konstruktivis dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologi, dimana seorang siswa berperan sebagai informan utama dan enam orang temannya sebagai informan pendukung. Hasil yang diperoleh dari penelitian kualitatif ini yang mempengaruhi hambatan siswa dalam belajar Bahasa Inggris adalah Durasi dan Keterlibatan dalam Pembelajaran Bahasa Inggris, Kode Etik dan Tata Krama dalam Interaksi Siswa, Interaksi Kelompok dan Kolaborasi, Dinamika Sosial dan Pengaruh Pengalaman Mengajar Teman serta Perannya Pendidik. Permasalahan dalam pembelajaran merupakan hambatan yang harus diatasi oleh siswa untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...