Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 11, No 2 (2023)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR

Sapril, Sapril (Unknown)
Ahmad, Syarwani (Unknown)
Eddy, Syaiful (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru Sekolah Dasar di Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua tenaga pendidik di Sekolah Dasar di Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, dengan total guru adalah 390 orang. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, maka ukuran sampel pada penilitian ini adalah 79,6 atau dibulatkan menjadi 80 orang sekitar 41% dari jumlah total guru di Sekolah Dasar di Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Analisis Koefisien Determinasi, Uji T (Parsial), Uji F (Simultan). Hasil penelitian ini adalah (1) ada pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap kinerja gurusebesar 0,874. (2) ada pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kinerja gurusebesar 0,819. (3) ada pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi dan motivasi kerja secara simultan terhadap kinerja guru sebesar 0,908. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...